17 Pengertian Manajemen Administrasi Perkantoran Menurut Para Ahli Lengkap – Manajemen administrasi perkantoran merupakan bagian dari ilmu manajemen yang memberikan informasi layanan dalam bidang administrasi yang dibutuhkan untuk melakukan kegiatan secara efektif dan berdampak kelancaran pada bidang yang lainnya.
Selain pengertian tersebut, terdapat beberapa pengertian manajemen administrasi perkantoran menurut para ahli berikut selengkapnya:
Pengertian Manajemen Administrasi Perkantoran Menurut Para Ahli
George R. Terry
Menurut George R. Terry, Manajemen Administrasi Perkantoran adalah perencanaan, pengendalian, dan pengorganisasian pekerjaan perkantoran, serta penggerakan mereka yang melaksanakan agar mencapai tujuan-tujuan yang telah ditentukan.
Millis Geoffrey
Menurut Millis Geoffrey, Manajemen Administrasi Perkantoran adalah seni membimbing personel kantor dalam menggunakan sarana yang sesuai dengan lingkungan demi mencapai tujuan yang ditetapkan.
W.H. Evans
Menurut W.H. Evans, Manajemen Administrasi Perkantoran adalah fungsi yang menyangkut manajemen dan pengarahan semua tahap operasi perusahaan mengenai pengolahan bahan keterangan, komunikasi, dan ingatan organisasi.
Prajudi Atmosudirjo
Menurut Prajudi Atmosudirjo, Manajemen Administrasi Perkantoran adalah gabungan dan kombinasi antara corporate management (kantor sebagai kesatuan yang terdiri atas gedung, tanah, personil, dan perlengkapan) dan operation management (pekerjaan kantor).
Edwin Robinson Dan William Leffingwell
Menurut Edwin Robinson Dan William Leffingwell, Manajemen Administrasi Perkantoran adalah perencanaan, pengendalian, dan pengorganisasian pekerjan perkantoran, serta penggerakan mereka yang melaksanakannya agar mencapai tujuan-tujuan yang telah ditentukan lebih dahulu.
Rifhi Siddiq
Menurut Rifhi Siddiq, Manajemen Administrasi Perkantoran adalah suatu metode yang dilakukan dengan memperhatikan fungsi-fungsi manajemen berkaitan dengan pekerjaan perkantoran yang telah direncanakan sebelumnya.
John Neuner dan Benjamin Haynes
Menurut John Neuner dan Benjamin Haynes, Manajemen Administrasi Perkantoran adalah manajemen perkantoran mencakup bidang yang lebih sempit daripada yang umumnya di kandung oleh istilah “manajemen” manajemen perkantoran untuk sebagian besar berkenaan dengan pengawasan perkantoran.
Moekijat
Menurut Moekijat, Manajemen Administrasi Perkantoran adalah penerapan fungsi-fungsi manajemen pada kantor, yaitu perencanaan, pengorganisasian, penggerakkan, dan pengawasan kantor agar tujuan kantor dapat tercapai dan pegawai-pegawai merasa puas.
Arthur Grager
Menurut Arthur Grager, Manajemen Administrasi Perkantoran adalah fungsi tata penyelenggaraan terhadap komunikasi dan pelayanan warkat dari suatu organisasi.
Suparjati dkk
Menurut Suparjati dkk, Manajemen Administrasi Perkantoran adalah suatu proses kerjasama di dalam kantor untuk mencapai tujuan kantor yang telah ditetapkan sebelumnya dengan melaksanakan fungsi-fungsi manajemen.
Hal Nourse
Menurut Hal Nourse, Manajemen Administrasi Perkantoran adalah tidak hanya mencakup fungsi-fungsi pelayanan perkantoran, melainkan juga bidang-bidang mengenai kontrol fungsional dan pengarahan administratif terhadap kebanyakan pekerjaan kertas dan tulis.
Gie (1991: 4)
Menurut Gie, Manajemen Administrasi Perkantoran adalah rangkaian aktivitas merencanakan, mengorganisasi (mengatur dan menyusun), mengarahkan, mengawasi, dan mengendalikan sampai menyelenggarakan secara tertib pekerjaan kantor.
Leffingwell dan Peterson
Menurut Leffingwell dan Peterson, The term office management will be used insuch a broad sense in this book; it will be considered to encompass the management of office work wherever and by whomever performed.
William Spriegel dan Ernest Davies
Menurut William Spriegel dan Ernest Davies, Manajemen Administrasi Perkantoran adalah pengarahan menyeluruh terhadap aktivitas-aktivitas tulis sebagaimana dibedakan dari aktivitas-aktivitas seperti pengangkutan, kepabrikan, pergudangan dan penjualan.
Wikipedia
Menurut Wikipedia, Manajemen Administrasi Perkantoran adalah bagian manajemen yang memberikan informasi layanan bidang administrasi yang diperlukan untuk melaksanakan kegiatan secara efektif dan memberi dampak kelancaran pada bidang lainnya.
Institute of Administrative Management
Menurut Institute of Administrative Management, Manajemen Administrasi Perkantoran adalah salah satu cabang ilmu manajemen yang berfokus di layanan utnu bisa memperoleh, mencatat dan menganalisis segala informasi baik itu merencanakan maupun mengorganisasikannya yang berguna dalam mengamankan suatu aset organisasi serta mempromosikan layanan administratif tersebut secara sendiri dalam mencapai tujuan organisasi.
William Leffingwell Dan Edwin Robinson
Menurut William Leffingwell Dan Edwin Robinson, Manajemen Administrasi Perkantoran adalah perencanaan, pengendalian, dan pengorganisasian pekerjaan perkantoran, serta penggerakan mereka yang melaksanakannya agar mencapai tujuan yang telah ditentukan lebih dahulu.
Demikian artikel pembahasan tentang”17 Pengertian Manajemen Administrasi Perkantoran Menurut Para Ahli Lengkap“, semoga bermanfaat dan jangan lupa ikuti postingan kami berikutnya.